Diberi Apapun Diambil, Warga Ini Tetap Akan Coblos Nomor Urut 1 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 15 November 2020

    Diberi Apapun Diambil, Warga Ini Tetap Akan Coblos Nomor Urut 1


    "Isinya cuma sarung dan kerudung, sudah saya cari-cari tak ada duitnya," ungkap Ny. Rita, warga di kawasan Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, menjawab pertanyaan Kru Media ini apakah dalam paket sarung dan kerudung terdapat duitnya sekalian.

    Menurut Ny. Rita dan beberapa ibu rumah tangga lainnya, mereka hanya menerima paket berupa sarung dan kerudung yang bergambar Paslon Nomor Urut 1 melalui Ketua RT setempat yang memberikan tanpa pesan apapun agar memilih Paslon Nomor Urut 1.
    Dari Ketua RT setempat pula mereka memperoleh duit sebesar Rp 150 ribu yang berasal dari Paslon Nomor Urut 3, tapi Ketua RT juga tak berpesan harus apalagi wajib memilih Paslon Nomor Urut 3.

    "Ketua RT kami disini sepertinya netral saja, tak ada bicara apa-apa terkait pilihan warganya. Mau diberi apapun dari Paslon saya ambil saja. Kalau sampai diintimidasi agar memilih Paslon tertentu, maka saya tak akan pilih. Saya akan ambil pemberian apapun dari Paslon, pilihan saya tetap, dan akan mencoblos Nomor Urut 1," ungkap Ny. Rita pula mantap.

    Ditambahkan Ny. Rita, ia dan saudara-saudaranya yang lain akan mencoblos Nomor Urut 1, karena ia sudah melihat dan membandingkan sendiri saat Paslon berkampanye di beberapa tempat di kawasan Kecamatan Simpang Empat.

    "Paslon Nomor Urut 1 itu bicaranya sederhana, mudah dimengerti, gembira, tak ada menyudutkan Paslon lainnya, pokoknya kami sekeluarga mantap untuk mencoblos Nomor Urut 1," tambah Ny. Rita.

    Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan diikuti 3 Paslon yakni; Paslon Nomor Urut 1 Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung dan M. Alpiya Rahman (MAR), Paslon Nomor Urut 2 Mila Karmila dan Zainal Arifin, serta Paslon Nomor Urut 3 Zairullah Azhar dan HM. Rusli.

    SHM atau akrab disapa Cuncung ini merupakan Mantan Anggota Legislatif Propinsi Kalsel dan DPR RI, kakak dari Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode. Sedangkan pasangannya MAR atau akrab disapa Alpi, merupakan cucu dari seorang Tokoh Warga Kecamatan Satui yakni Pembekal Abidin yang merupakan Politisi Senior Partai Gerindra. 

    Sementara itu Mila Karmila berasal dari keluarga yang sangat sederhana yang bermukim di Desa Sungai Danau awal tahun 1980-an. Wanita yang merupakan Cabup Wanita pertama di Tanah Bumbu ini adalah seorang pengusaha di bidang properti. Sedangkan Zainal Arifin berprofesi sebagai Pengajar atau Guru, dan sempat menjadi Kepala Desa di Kecamatan Angsana.

    Zairullah Azhar, Mantan Penjabat Bupati Tanah Bumbu dari 2003 hingga 2005. Kemudian menjadi Bupati Tanah Bumbu periode 2005 hingga 2010, Mantan Birokrat dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Propinsi Kalsel, dan Mantan Anggota DPR RI. Sedangkan HM. Rusli, Pensiunan PNS. Yang agak mengejutkan adalah HM. Rusli ini ternyata kakak dari pengusaha terkenal H. Isam. (Red)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...