BPN Kotabaru Serahkan Lebih 4 Ribu Sertifikat Tanah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 November 2020

    BPN Kotabaru Serahkan Lebih 4 Ribu Sertifikat Tanah

    Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotabaru menyerahkan Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020, bertempat di Operation Room Pemkab Kotabaru, Senin (09/11/20).

    Penyerahan sertifikat sebantak 4.344 itu bersamaan dengan penyerahan sebanyak 1 juta sertifikat ke seluruh Indonesia oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual melalui video conference.

    Sertifikat tanah ini diserahkan secara simbolis oleh BPN Kotabaru kepada 50 warga Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

    Kepala Kantor BPN Kotabaru, Kadi Mulyono mengatakan, selama di lapangan banyak kendala yang ditemui oleh tim yaitu kurang mengertinya masyarakat dalam hal surat menyurat tanah atau tidak memiliki surat tanah dan segel harus dibuatkan oleh Pemerintahan Desa, serta dalam hal pemasangan patok mereka tidak terlalu peduli.

    "Pensertifikatan tanah ini harus berjalan cepat karena dalam 1 tahun anggaran harus selesai," ujar Kadi.

    "Sertifikat ini merupakan bukti atas kepemilikan tanah yang sah. Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih banyak," sambut gembira Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifuddin.

    Pjs Bupati juga berpesan kepada para penerima agar dapat memanfaatkan sertifikat ini sebaik-baiknya dalam hal penambahan modal usaha.

    "Jangan digunakan untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif seperti membeli sepeda motor dan handphone," ujar Pjs Bupati mengingatkan warga penerima. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...