Bila Warga Etnis Bali Menangkan SHM-MAR, Kegiatan Keagamaan Akan Lebih Ditingkatkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 21 November 2020

    Bila Warga Etnis Bali Menangkan SHM-MAR, Kegiatan Keagamaan Akan Lebih Ditingkatkan

    Melakukan kampanye di Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban, Mardani H. Maming, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rahman (MAR); disambut dengan tarian adat Bali dan dipasangkan peci khas warga etnis Bali, Sabtu (21/11/20).
     


    Pada kampanye itu Mardani H. Maming yang juga merupakan Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode ini didampingi oleh seorang Tokoh Warga Bali yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Wayan Sudama.

    Mardani H. Maming yang adalah adik dari Calon Bupati Tanah Bumbu, SHM atau akrab disapa Cuncung ini, menegaskan jika warga Desa Wanasari dan warga etnis Bali yang ada di Tanah Bumbu memenangkan Paslon SHM-MAR; kegiatan keagamaan utamanya upacara Mlasti di Pantai Madani akan dikembangkan dan diharapkan dapat menyamai upacara adat pesta laut Mappanretasi yang dilaksanakan di Pagatan Kusan Hilir.

    Sementara itu Wayan Sudarma yang juga adalah Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Tanah Bumbu mengungkapkan, sudah banyak bukti yang dilaksanakan oleh Mardani selama menjabat Bupati Tanah Bumbu. Berkaca dari yang sudah dilaksanakan oleh Mardani itulah Wayan yakin Paslon SHM-MAR akan berkerja seperti Mardani jika terpilih sebagai Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Saya yakin dan percaya jika Paslon SHM-MAR ini terpilih sebagai Kepala Daerah, maka adat, budaya dan pembangunan di Desa Wanasari akan lebih menonjol dan berkembang dari yang tampak sekarang," ujar Wayan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...