Wakil Ketua DPRD Kalsel; Perlunya Peningkatan Kesejahteraan Ustad dan Ustadzah Pengajar TKA dan TPA - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 Oktober 2020

    Wakil Ketua DPRD Kalsel; Perlunya Peningkatan Kesejahteraan Ustad dan Ustadzah Pengajar TKA dan TPA

    Sejak Selasa (27/10/20) lalu Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syarifuddin, SE, M.AP melakukan reses di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    M. Syarifuddin, Politisi Muda PDIP yang pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini, mengunjungi para Ustad dan Ustadzah yang mendedikasikan diri mereka mengajar di sejumlah Taman Kanak Kanak Alquran (TKA) dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang nota bene bukan dikelola oleh pemerintah.

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel itu pun jadi mengetahui kondisi para pengajar di TKA dan TPA itu terutama terkait kesejahteraan mereka serta kondisi infrastruktur tempat mereka mengajar.

    "Saya akan usulkan agar ada anggaran dari pemerintah daerah terkait peningkatan kesejahteraan mereka terutama soal gaji yang tak seberapa. Gaji mereka hanya Rp 400 sebulan, kalah dari gaji Ketua RT yang sebulannya Rp 500 ribu. Paling tidak gaji para pengajar itu bisa lebih ditingkatkan," ungkap M. Syarifuddin, Kamis (29/10/20).

    Ditambahkannya, selain soal gaji para pengajar di TKA dan TPA, juga perlunya ada anggaran untuk membantu perbaikan dan peningkatan infrastruktur bangunan TKA dan TPA.

    "Perlu diusulkan baik ke Pemprop Kalsel maupun ke Pemkab/Pemko di Kalsel soal peningkatan kesejahteraan para pengajar di TKA dan TPA serta infrastruktur, agar menganggarkan di APBD untuk itu," tutup M. Syarifuddin. 

    Kondisi para pengajar TKA dan TPA tersebut serta kondisi infrastruktur tak menutup kemungkinan juga terjadi di wilayah kabupaten dan kota lainnya di Kalsel. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...