Upaya Tanggulangi Covid-19 Tim Kemenkes RI Kunjungi Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 Oktober 2020

    Upaya Tanggulangi Covid-19 Tim Kemenkes RI Kunjungi Kotabaru

    Bertempat di aula satu hotel di Kotabaru, tim dari Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin oleh dr. MH. Riki Iqbal, M.Kes, melakukan dialog dengan pihak Pemkab Kotabaru dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kalsel khususnya wilayah Kabupaten Kotabaru, Kamis (01/10/20).

    Dari pihak Pemkab Kotabaru hadir Asisten II Setdakab, H. Akhmad Rivai, M.Si, Plt Kadikes, Hj. Ernawati, RSUD Pangeran Jaya Sumitra, dr. Cipta Waspada, dan lainnya. 

    Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifuddin melalui Asisten II Setdakab menyampaikan, Kabupaten Kotabaru dengan cakupan wilayahnya yang sangat luas terdiri dari kepulauan tentu saja harus ekstra dalam menangani masalah penyebaran Covid-19 ini. Pihak Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Perusahan, dan Relawan, sudah melakukan berbagai upaya dan cara dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti sosialisasi, pembagian masker, APD, dan lainnya kepada masyarakat.

    Pada kesempatan itu dr. M. Riki Iqbal, MH, Kes mengatakan, pemerintah akan terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak agar terhindar dari paparan virus Corona.

    Ia juga meminta kepada pihak terkait agar dalam menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut melibatkan tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, sebab masih banyak di daerah masyarakat yang tidak percaya adanya Covid-19 ini.

    "Kita akui memang masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya wabah Covid-19 ini, jadi harus melibatkan semua pihak dalam menyosialisasikannya," ungkap dr. Riki.

    "Memang kita akui sejak awal tahun virus Corona masuk Kotabaru peningkatan terjadi bulan Agustus dan September," ungkap Plt Kadinkes Kabupaten Kotabaru. (Anto)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...