Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kotabaru Terendah di Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 Oktober 2020

    Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kotabaru Terendah di Kalsel

    Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifuddin bersama Muspida  melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Khusus Karantina Covid-19 di Desa Stagen Kecamatan PulauLlaut Utara, Senin (05/10/20).

    Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari tenaga kesehatan maupun tenaga pembantu lainnya.

    Disampaikannya beberapa waktu lalu berdasarkan hasil daring dengan Satuan Tugas Covid-19 Pusat, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel; melaporkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kotabaru cukup rendah; hanya 61 persen dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang menyentuh angka 70 persen ke atas.
    Oleh sebab itu menurut Pjs Bupati, perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui sebab rendahnya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kotabaru. 

    Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj. Ernawati menyampaikan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RS Stagen sebanyak 35 orang, terdiri dari Nakes Puskesmas sebanyak 27 orang, Dokter 2 orang namun 1 orang Dokter sedang mengikuti pendidikan, penambahan 1 orang Dokter dari Mako Lanal Kotabaru, Nakes dari Polres Kotabaru 3 orang, dan bantuan Nakes dari Kodim 1004/Kotabaru 2 orang.

    " Untuk konsumsi harian pasien yang dirawat di RS Stagen, dikelola dan disediakan langsung disini, kami juga memperbolehkan tambahan konsumsi dari masing-masing pihak keluarga pasien, namun tetap ada SOP-nya," pungkas Hj. Ernawati.

    Pada kesempatan itu Pjs Bupati Kotabaru menyerahkan simbolis bantuan minuman suplemen vitamin kepada Tenaga Kesehatan di RS Stagen. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...