Terima Perwakilan Warga Cuncung Bantu Pembangunan Tempat Buang Air - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 03 Oktober 2020

    Terima Perwakilan Warga Cuncung Bantu Pembangunan Tempat Buang Air


    Setelah mendengarkan berbagai keluhan terkait kondisi desanya, perwakilan warga dari Desa Gunung Raya dan Emil Baru Kecamatan Mantewe, Kandidat Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020, Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR), menyerahkan bantuan dana tunai untuk pembangunan tempat buang air.

    Bantuan diserahkan langsung kepada seorang perwakilan warga, di kediaman Cuncung, Sabtu (03/10/20), yang diterima dengan ucapan terimakasih yang tak terhingga, dan berjanji untuk memenangkan Paslon SHM-MAR di Pilkada Tanah Bumbu.

    "Warga kami sebagian besar masih melakukan buang air di sembarang tempat, dan kami menginginkan adanya bangunan tempat buang air yang layak," ungkap Ardamis, perwakilan warga.

    Selain itu perwakilan warga juga minta Cuncung jika terpilih nanti sebagai Bupati; agar memperhatikan pendidikan warga di desa mereka, serta mengusahakan lapangan kerja bagi para pemuda desa.

    "Keinginan saya nanti kalau terpilih jadi Bupati adalah menganggarkan dana pendidikan untuk mencetak sarjana terutama strata 1 sebanyak 1.000 sarjana selama masa jabatan saya; yang artinya dalam setahun paling tidak 200 sarjana," ungkap Cuncung.

    Pertimbangan Cuncung sendiri terhadap pencetakan sarjana ini adalah; karena biaya pendidikan dari SD hingga SLTP dibiayai oleh Pemerintah Pusat, sedangkan setingkat SLTA dibiayai oleh Pemerintah Propinsi.

    "Berarti yang menjadi bagian kita di kabupaten adalah membiayai pendidikan untuk sarjana, namun nantinya akan ada persyaratan-persyaratan agar dapat mengikuti program tersebut, yang jelas anak dari keluarga miskin dan kurang mampu," tutup Cuncung. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...