Tanah Bumbu Canangkan Pelayanan Berbasis NIK E-KTP - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 13 Oktober 2020

    Tanah Bumbu Canangkan Pelayanan Berbasis NIK E-KTP

    Bertempat di aula Balai Litbangkes Tanah Bumbu, Disdukcapil mengundang SKPD terkait pelayanan publik bidang kesehatan seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dr. H andi Abdurrahman Noor dan seluruh Puskesmas, serta Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai SKPD teknis.


    Sesuai dengan keinginan Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor yang ingin pelayanan publik di Tanah Bumbu semakin mudah dan baik bagi masyarakat, dalam upaya mewujudkan kesejehateraan. Pemkab Tanah Bumbu melalui Disdukcapil mencanangkan integrasi pelayanan publik berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) E-KTP.


    Integrasi pelayanan ini berguna dalam peningkatan kualitas layanan publik, serta memberi kemudahan dan kelancaran kepada masyarakat.


    Plt Sekretaris Disdukcapil, Gento Haryadi mengatakan, dalam integrasi pemanfaatan data kependudukan ini pihaknya sebagai penyedia database kependudukan, yang dapat dipergunakan dalam mempermudah pelayanan publik seperti di bidang kesehatan.

    Bagi SKPD yang sudah siap melaksanakan akan dibuat Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Disdukcapil dan SKPD pengguna itu.


    Sementara itu Planning Committe Tanah Bumbu, H. Ardiansyah mengingatkan, pengintegrasian sistem pelayanan publik dengan database kependudukan melalui NIK adalah agar masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan yang baik. (Rel)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...