Sosok Cuncung (SHM) Membekas di Benak dan Hati Warga Pulau Burung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 Oktober 2020

    Sosok Cuncung (SHM) Membekas di Benak dan Hati Warga Pulau Burung

    "Wah kalo sidin waktu jadi pembakal; luar Biasa. Pada waktu itu ulun masih jadi Aparat Desa Di Pulau Burung," ungkap Samsu Baco dalam bahasa Banjar, warga Desa Pula Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu terkait sosok Kandidat Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020 yakni Syafruddin H. Maming atau lebih akrab dipanggil Cuncung, yang maksudnya adalah; kala beliau jadi Kades luar biasa. Pada waktu itu saya masih sebagai Aparat Desa.

    Cuncung sebelum menjadi Pembakal (Kades, Red) di Pulau Burung sempat menjadi Ketua RT di Batulicin. Meski hanya sebentar jadi Kades di Pulau Burung karena mencalon sebagai Anggota DPRD Kalsel dan terpilih, sosok Cuncung yang adalah kakak Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu ini sangat membekas di benak warganya.

    "Gaji selama sidin jadi Kades kada diambil sidin, malah dikasih ke masyarakat. Dan malah beliau memberi ke warga upah untuk antar jemput Guru SD Tunas Nelayan pada waktu itu. Dan fasalitas kesehatan juga ditanggung oleh beliau terutama transportnya," tambah Samsu Baco yang maksudnya; gaji selama ia (Cuncung, Red) jadi Kades tak diambilnya, malah diberikan ke warga. Dan malahan ia memberi warga upah untuk antar jemput Guru SD Tunas Nelayan (sekolah satu-satunya disana, Red) pada waktu itu. Dan fasilutas kesehatan juga ditanggung Cuncung terutama transportnya.

    Cuncung yang terpilih kemudian sebagai Anggota DPR RI ini kemudian mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR) berkompetisi dengan Pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin, serta Pasangan Zairullah Azhar dan HM. Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha terkenal H. Isam. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...