Siapa Sangka Mardani Bisa, Apalagi Cuncung (SHM) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 Oktober 2020

    Siapa Sangka Mardani Bisa, Apalagi Cuncung (SHM)

    Siapa dia ?

    Mungkin kalimat itu yang banyak di benak warga Kabupaten Tanah Bumbu ketika seorang anak muda maju sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu pada Pilkada tahun 2010.

    Dia adalah Mardani H. Maming (MHM) yang kecuali dikenal oleh para teman dan tetangganya di Desa Batulicin dimana ayahnya, H. Maming pernah menjabat sebagai 'Pembakal' atau Kepala Desa.

    Kala itu tak sedikit yang meragukan kemampuan seorang Mardani terkait pencalonannya sebagai Bupati Tanah Bumbu. Para warga kebanyakan melirik Calon yang memang sudah terkenal di masyarakat sebut saja Burhanuddin, Mantan Ketua DPRD Tanah Bumbu, atau M. Hamsyuri, Mantan Camat yang merupakan kakak dari Zairullah Azhar, Mantan Bupati Tanah Bumbu yang kembali maju di Pilkada tahun 2020 ini.

    Mardani yang berpasangan dengan Difriadi Darjat, yang dikenal sebagai seorang Birokrat ini; akhir pada putaran ke 2 berhasil terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2010-2015, mengalahkan Pasangan M. Hamsyuri dan Sartono setelah di Putaran Pertama menyingkirkan Pasangan Burhanuddin dan Surinto, serta Pasangan M. Iqbal Yudian Noor dan HM. Hasbi.

    Setelah terpilih Mardani pun masih banyak diragukan orang bagaimana ia bisa membangun dan memajukan Tanah Bumbu pasca ditinggalkan oleh Zairullah Azhar dan Abdul Hakim. Namun semua keraguan warga Tanah Bumbu akhirnya terjawab dengan berbagai kemajuan pembangunan dan sejumlah prestasi yang diraih oleh Mardani baik dengan Difriadi Darjat yang kini adalah Cawagub Kalsel mendampingi Denny Indrayana, maupun saat Mardani bersama H. Sudian Noor.

    Siapa yang menyangka kemampuan seseorang seperti Mardani yang tak punya pengalaman apapun ketika mencalon Bupati Tanah Bumbu di Periode Pertama. Kini tak sedikit yang meragukan bahkan mempertanyakan kemampuan dan prestasi apa yang sudah dilakukan oleh seorang Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang merupakan kakak dari Mardani ini sehingga maju sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu di Pilkada tahun 2020 berpasangan dengan M. Alpiya Rahman. Yang pasti Cuncung memiliki modal lebih dari Mardani, yakni Cuncung berangkat dari menjadi Ketua RT, Kepala Desa, Anggota DPRD Kalsel dan Anggota DPR RI.

    Intinya kemampuan seseorang akan bisa dibuktikan ketika ia diberikan amanah oleh rakyat untuk mengemban tugas. Bukan saat ini nanti setelah terpilih. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...