SHM-MAR Menang; Warga Bawa KTP dan KK Biaya Berobat Ditanggung Pemda Melalui BPJS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 Oktober 2020

    SHM-MAR Menang; Warga Bawa KTP dan KK Biaya Berobat Ditanggung Pemda Melalui BPJS

    Di Bidang Kesehatan merupakan satu diantara 3 bidang prioritas yang akan menjadi perhatian jika Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung; jika terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR) di Pilkada Tanah Bumbu tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

    Cuncung berjanji akan melanjutkan Program Tri Dharma Pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati terdahulu yakni Mardani H. Maming (MHM) yang tidak lain adalah adiknya sendiri.

    Di masa pemerintahan Bupati Mardani H. Maming, Pemkab Tanah Bumbu tidak saja sangat memperhatikan pelayanan kesehatan warganya tapi juga peningkatan fasilitas dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan. 
    Misalnya saja pengadaan peralatan untuk cuci darah (hemodialisa) yang sebelumnya pasien dirujuk ke Kotabaru ataupun ke Banjarmasin. Namun di era Mardani H. Maming RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor mengadakan sendiri peralatan hemodialisa.

    Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu juga mengirim 2 Tenaga Kesehatan RSUD Tanah Bumbu untuk Diklat Hemodialisa selama 4 bulan ke RS dr. Sarjito di Jogyakarta. 
    Selain itu memberangkatkan Tenaga Kesehatan atau Perawat untuk magang di RS Gleaneagles Singapura.

    Apa yang sudah dilakukan oleh adiknya, Mardani itu; akan dilanjutkan oleh Cuncung dan Alpiya yang bahkan akan lebih ditingkatkan.

    "Warga Tanah Bumbu cukup membawa KTP dan KK; Pemerintah Daerah akan menanggung semua biaya berobat melalui BPJS Kelas III," janji Cuncung. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...