Polres Tegaskan Netral di Pilkada Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 13 Oktober 2020

    Polres Tegaskan Netral di Pilkada Tanah Bumbu

    Netralitas Polri pada Pilkada serentak 2020 terutama di Tanah Bumbu tampaknya benar-benar terlaksana. Dimulai dari mutasi Kapolres hingga 10 Kapolres di lingkup Polres Tanah Bumbu semua dimutasi.

    “Saya tegaskan seluruh kepolisian khususnya anggota Polres Tanah Bumbu akan bersikap netral pada Pilkada 2020 mendatang, baik itu pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati,” ungkap AKBP Himawan kepada Media, Selasa (13/10/20).

    Netralitas Anggota Polri terutama Polres Tanah Bumbu pernah disinggung sebelumnya oleh Calon Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020, Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung, saat mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah ke KPUD Tanah Bumbu.

    "Terimakasih, pihak keamanan netralitasnya kami tunggu bahwasanya Polisi dan TNI bukan milik satu golongan," ujar Cuncung saat pidato di KPUD Tanah Bumbu, Minggu (06/09/20) lalu.

    “Kita sudah ingatkan dan pastikan semua anggota akan menjunjung tinggi netralitas. Dan kami akan berjuang sepenuh jiwa sesuai prosedur untuk menjaga dan mensukseskan Pilkada nanti dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif,” tegas Kapolres Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...