Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Sertifikasi Usai Pelatihan di BLK Bekasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 11 Oktober 2020

    Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Sertifikasi Usai Pelatihan di BLK Bekasi

    Sebanyak 14 warga Tanah Bumbu menerima sertifikat kompetensi usai menyelesaikan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi.

    Sertifikat diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkatan dan SDM, Anwar Salujang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin dan Kepala Disnakertranskop dan UM, Avian Noor.
    Sertifikat yang diserahkan merupakan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi dalam beberapa bidang keahlian dengan kualifakasi seperti desain grafis, teknisi telekomunikasi, teknisi telepon seluler perangkat lunak dan asisten teknisi AC domestik.

    Warga yang menerima sertifikasi tersebut berasal dari berbagai kecamatan yang sebel berangkat ke BLK Bekasi menjalani tes terlebih dahulu.

    "Semoga ilmu itu dapat dikembangkan dan menjadi usaha mandiri. Karena itu adalah peluang usaha yang dapat memenuhi kebutuhan sendiri maupun keluarga,” harap Anwar Salujang seraya berharap pula kesempatan pelatihan seperti ini ke depannya juga dapat dirasakan oleh warga lainnya. (Rel) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...