Pembinaan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 Oktober 2020

    Pembinaan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

    Kegiatan Pokjanal (Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten dan Kecamatan di Tanah Bumbu dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19 hingga 22 Oktober 2020.

    Adapun kegiatannya berupa pembinaan dan monitoring untuk Posyandu Desa dan Kader Posyandu. Diharapkan melalui kegiatan pembinaan ini agar pelayanan Posyandu dapat dirasakan oleh masyarakat terutama bayi, Balita, dan ibu hamil dengan aturan protokol kesehatan Covid-19, yang dilakukan oleh Tim Pokjanal Kabupaten berkerjasama dengan Pokjanal Kecamatan dan Pokja Desa.

    Menurut seorang Anggota Pokjanal, kegiatan tersebut dalam rangka Monitoring dan evaluasi (monev) Posyandu yang terintegrasi dan berinovasi dalam masa pandemi Covid-19. Sasaran pembinaan yaitu para kader Posyandu dan kader pembangunan manusia yang ada di desa tersebut.

    Berbagai materi disampaikan pada saat pembinaan diantaranya pemenuhan hak anak, pemanfaatan lahan pekarangan, perkawinan usia dini, stunting, dan lainya.  Adapun Posyandu dan desa yang dibina dan dimonitoring yakni Desa Binawara dan Mangkal Api Kecamatan Kusan Hulu, Desa Biduri Bersujud Kecamatan Sungai Loban, Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang, dan Batulicin Kelurahan Batulicin. (Rel)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...