Pasar Tarjun Terbakar, Puluhan Kios Musnah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 05 Oktober 2020

    Pasar Tarjun Terbakar, Puluhan Kios Musnah

    Pasar Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru terbakar, kejadiannya sekitar jam 01.16 WITa dini hari, Senin (05/10/20), api yang begitu cepat membakar puluhan kios itu mengagetkan warga sekitar yang sedang tidur.

    Informasi dari warga setempat, Tim Fire  Rescue PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Tarjun langsung turun menuju lokasi kebakaran dibantu masyarakat Tarjun untuk memadamkan api yang begitu besar. Berkat kerjasama Tim Fire Rescue ITP, warga, Koramil dan Polsek Kelumpang Hilir; api dapat dipadamkan pada jam 04.30 WITa.

    Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan 60 kios yang bercampur lapak Sembako, lapak sayur, kain dan lainnya; habis ludes terbakar, 1 rumah warga ikut habis terbakar, dan 1 rumah warga dapurnya sempat terkena api.

    Menurut seorang warga Desa Tarjun, Hendra yang kiosnya ikut terbakar; diperkirakan penyebab kebakaran akibat konsluiting listrik di dalam lokasi pasar. 

    Polsek Kelumpang Hilir masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran, memasang pita polisi (police line) di area pasar. Tak ada korban jiwa, jumlah kerugian diperkirakan di atas Rp 1 milyar. (Anto) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...