MHM, Yang Muda Dengan Berbagai Kesuksesan Tetap Low Profile - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 04 Oktober 2020

    MHM, Yang Muda Dengan Berbagai Kesuksesan Tetap Low Profile

    Anak muda ini pernah dinobatkan sebagai Bupati Termuda se Indonesia saat dilantik sebagai Bupati Tanah Bumbu pada 2010. 

    Siapa dia ?
    Sangat keterlaluan jika masih ada warga Tanah Bumbu yang tak kenal dengan sosoknya terkecuali yang datang dan menjadi warga Tanah Bumbu setelah tahun 2018 dimana ia mundur sebagai Bupati untuk memberikan kesempatan kepada sahabatnya agar bisa naik peringkat dari Wakil Bupati menjadi Bupati Tanah Bumbu.

    Mardani H. Maming atau biasa diberi inisial oleh para orang terdekatnya; MHM, Mardani, atau Dani saja. 
    Ialah sosok seorang generasi muda yang sukses sebagai politisi, birokrat dan pengusaha.

    MHM sempat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sebelum kemudian memutuskan untuk maju di Pilkada Tanah Bumbu pada 2010. Kala itu terdapat 4 Paslon yang berlaga di Pilkada Tanah Bumbu; Pasangan Burhanuddin-Surinto, Pasangan M. Hamsyuri-Sartono, Pasangan M. Iqbal Yudiannoor-HM. Hasbi dan Pasangan Mardani H. Maming-Difriadi Darjat yang dimenangkan oleh Pasangan terakhir.

    MHM kemudian lanjut ke Pilkada tahun 2015 berpasangan dengan H. Sudian Noor, dan kembali terpilih.

    Di era Pertama pemerintahan MHM sebagai Bupati Tanah Bumbu dengan pasangannya Difriadi Darjat; Tanah Bumbu boleh dikatakan maju pesat dengan berbagai pembangunan infrastruktur dan kebijakan pro rakyat (populis) yang dirasakan oleh sebagian besar warga Kabupaten Tanah Bumbu.

    Sebagai seorang pengusaha MHM pun tergolong sukses, sehingga ia pun dipercaya sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang sebagian besar Mantan Ketum-nya kemudian menjadi pejabat pusat diantaranya Menteri di kabinet.

    Dengan berbagai kesukesan yang diraihnya itu MHM tetap low profile. Ia masih seperti dulu; jalan-jalan tanpa pengawalan, makan minum di tempat umum berbaur dengan warga, bahkan menikmati pentol kesukaannya yang dijajakan oleh penjual bergerobak. Tak ada rasa kuatir tampak dari sosok seorang MHM, dikarenakan sikap dan sifatnya yang ramah ke siapa saja bahkan kepada yang belum dikenalnya.

    Seorang MHM pun tetap memiliki adab kepada yang lebih tua darinya meski orang itu tak punya kedudukan apapun. Terlebih kepada para Ulama MHM sangat beradab dan memelihara etikanya. 

    Dan sikap serta sifat itulah yang ia warisi dari ayahnya Mendiang H. Maming yang juga sama diwarisi oleh kakaknya Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang bertekad akan melanjutkan kesuksesan adiknya membangun Tanah Bumbu, sehingga Cuncung maju di Pilkada Tanah Bumbu berpasangan dengan sosok dari generasi muda pula yakni M. Alpiya Rahman (MAR). (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...