Kelurahan Batulicin Tepis Terlantarkan Warganya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 29 Oktober 2020

    Kelurahan Batulicin Tepis Terlantarkan Warganya

    Seorang warga Kelurahan Batulicin di kawasan Jl. Manggis bernama Genda (49), yang diberitakan oleh satu stasiun TV swasta nasional; tak memperoleh perhatian dan bantuan dari para tetangganya padahal ia adalah warga miskin dan tidak mampu yang hanya hidup bersama seorang kakaknya, dan terbaring dalam kondisi sakit.

    Kawasan Jl. Manggis yang digambarkan di pemberitaan sebagai kawasan yang dihuni oleh para warga elite, namun tak tak memiliki kepedulian, sehingga datang 2 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang memberikan perhatian dan bantuannya kepada warga yang bernama Genda tersebut, juga pemerintah.

    Terkait pemberitaan tersebut Pemerintahan Kelurahan Batulicin memberikan bantahan kalau tak pernah memberikan perhatian dan bantuan terhadap warganya itu.

    "Paman Genda itu kehilangan KTP, KK dan identitas lainnya. Kami berikan pengantar untuk bisa mendapatkan KTP dan KK baru. Paman Genda itu aslinya adalah warga Rt 4," ungkap Hendro Satria Rahmatullah, Lurah Batulicin menjawab konfirmasi terkait adanya pemberitaan tersebut, Rabu (28/10/20).

    Ditambahkannya, warga tersebut sudah 2 kali mendapatkan bantuan; untuk terdampak Covid-19 dari dana anggaran Kelurahan Batulicin tahun 2020, dan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Dan juga kami usulkan agar bisa mendapat bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Dinas Sosial untuk bulan September 2020 namun hingga kini belum dapat," tutup Hendro. 

    Seorang Tokoh Warga di Batulicin yang tak mau disebut namanya memberikan tanggapannya, "kalau pemberitaan itu mengatakan tak ada perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah, yang pertama kena 'tampar' itu adalah Bupati Tanah Bumbu." (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...