Karikatur Kontroversial dan Donatur Tetap Istana Anak Yatim - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Oktober 2020

    Karikatur Kontroversial dan Donatur Tetap Istana Anak Yatim

     
     
    "Diam diinjak, ngomong disebut riya'; itulah hikmah yang bisa saya petik dari karikatur tersebut."

    Itulah nasrasi pembuka dari video yang dibuat seorang warga yang kemudian diunggah ke berbagai plafon media sosial. 

    Di video tampak seorang pria muda yang membuat pembelaan terhadap sosok Mardani H. Maming yang digambarkan di satu karikatur sedang menaiki pesawat terbang sambil memegang koper bertuliskan Rp atau Rupiah menuju negara Singapura. Sementara terdapat sosok lain di karikatur itu seorang pria paruh baya berkopiah hitam berbusana putih sedang menggandeng beberapa anak yang diasumsikan sebagai para anak yatim. Sosok pria paruh baya itu digambarkan sebagai Zairullah Azhar yang diketahui sebagai pemilik dan pengelola Istana Anak Yatim di Tanah Bumbu.
     
    "Kalau Mardani itu terbang bersama uangnya ke Singapura terus siapa yang menjadi donatur tetap di Istana Anak Yatim, apakah kalian yang membuat karikatur itu mau menjadi donatur tetap ya disana ?" tanya pria muda di video tersebut.

    Menurutnya pula, "kalian pikir para anak yatim disana itu cukup dikasih tempat saja tak dikasih makan ?" katanya mempertanyakan.

    Dari pengakuan Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang adalah Kandidat Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR); selama 8 terakhir Keluarga H. Maming melalui perusahaannya menjadi donatur tetap untuk Istana Anak Yatim milik dan dikelola oleh Zairullah Azhar. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...