Kades Betung Pulau Laut Timur; PT BSS Tak Ada Masalah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 Oktober 2020

    Kades Betung Pulau Laut Timur; PT BSS Tak Ada Masalah

    Kepala Desa Betung, Agus Romansyah, mengatakan belum mengetahui ada kesepakatan warga dengan pihak perusahaan kelapa sawit PT Bersama Sejahtera Sakti (BSS) yang tergabung di Minamas Group yang menjadi agenda Rapat Dengar Pendapat permasalahan kesepakatan plasma antara warga dan PT BSS yang dilaksanakan di DPRD Kotabaru, Senin (12/10/20) lalu karena dirinya baru menjabat 2016 lalu.

    Menurut Agus Romansyah lagi, yang lebih tahu adalah Kepala Desa sebelumnya, dia hanya menyampaikan sepengetahuannya Desa Bekambit dan Desa Sejakah yang ada plasma PT BSS.

    Terkait keberadaan PT BSS menurut Agus, di desanya sangat bagus. Perusahaan banyak memberikan kontribusi ke masyarakat secara langsung dari pengelolaan pembelian TBS melalui 2 koperasi di desanya.

    Tidak hanya itu lagi kata Agus, pihak PT BSS juga terus berkerjasama dengan pihaknya dalam bidang sosial dengan memberikan santunan kepada Lansia secara berkelanjutan. Disamping itu perusahaan juga membantu membangun rumah ibadah yang bernilai ratusan juta rupiah serta kegiatan lainnya.

    Selain itu juga pihak PT BSS turut menawarkan plasma kepada warganya dengan tujuan untuk kemakmuran bagi warga. Namun ketersedian lahan di Desa Betung tidak ada lagi untuk dijadikan plasma.

    Terkait ketidakhadirannya saat RDP kemarin di DPRD Kotabaru, karena menurutnya tidak ada permasalahan dengan warga desanya. 

    "RDP kemarin di DPRD bukan aspirasi kami. Bagi kami kalau pun ada permasalahan dengan perusahaan hanya miskomunikasi saja, yang jelas PT BSS sudah sangat baik di desa kami," jelas Agus Romansyah. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...