Geliat Pasar Tarjun Kotabaru Pasca Lebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 18 Oktober 2020

    Geliat Pasar Tarjun Kotabaru Pasca Lebakaran

    Usai kebakaran Pasar Tarjun  pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu, para Pedagang yang Lapaknya/kiosnya ikut terbakar, mulai kembali lagi melakukan aktivitas perdagangan di sekitar eks lokasi pasar terbakar Desa Tarjun Bawah Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, Minggu (18/10/20).

    Ada 2 tempat untuk penampungan sementara para pedagang melakukan transaksi jual beli yaitu di sekitar eks lokasi pasar terbakar dan di lokasi tanah kosong milik warga dekat pelabuhan kapal/speedboat bongkar muat di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru.

    Seorang Pedagang di Pasar Tarjun, Hendra Cipta yang kiosnya ikut terbakar habis mengatakan, atas inisiatif para pedagang dan arahan Pemerintahan Desa membangun lapak-lapak sementara ini untuk bisa berjualan kembali dan sudah beberapa hari bisa berjualan usai kebakaran. Ada 40 lapak lebih dibuat darurat sementara untuk berjualan.

    "Pembuatan lapak-lapak berjualan ini dengan biaya sendiri dan ada juga yang menyewa di pinggir jalan di rumah warga untuk berjualan sementara sambil menunggu direhab kembali Pasar Harian Desa Tarjun yang merupakan pusat perekonomian di Desa Tarjun," kata Hendra Cipta .

    Lokasi lahan eks Pasar Tarjun Bawah  merupakan milik seorang warga Desa Tarjun dan para pedagang serta masyarakat berharap agar pihak Pemerintahan Desa dan Pemkab Kotabaru untuk secepatnya berkonsultasi perijinan dengan pihak pengelola tanah/lahan eks pasar, agar pembangunan/rehab pasar bisa dilakukan secepatnya untuk bisa menampung kembali para pedagang dan berharap  perekonomian di Pasar Tarjun bisa pulih kembali seperti semula. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...