Dukung Pasangan ZR Kader PDIP Ini Tak Taat ke Partainya ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Oktober 2020

    Dukung Pasangan ZR Kader PDIP Ini Tak Taat ke Partainya ?

    Seperti dilansir dari pemberitaan Radar Banjarmasin Online dan video yang diunggah ke platform media sosial Facebook akun miliknya sendiri, dr. Sulaiman Umar, Anggota DPR RI; secara pribadi menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020 yakni Pasangan Zairullah Azhar dan HM. Rusli atau Pasangan ZR untuk menang di Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. 

    Bahkan tak cuma mendukung dr. Sulaiman Umar juga menyatakan sikap untuk ikut berjuang memenangkan Pasangan ZR.

    Sikap terang-terangan yang ditunjukkan oleh dr. Sulaiman Umar yang nota bene merupakan seorang Kader PDIP ini pun menimbulkan berbagai tanggapan dan reaksi terutama dari kalangan Kader PDIP khususnya di Tanah Bumbu. Karena diketahui dr. Sulaiman Umar terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif tahu 2019 adalah menggunakan kendaraan PDIP. Sedangka pada Pilkada Tanah Bumbu tahun 2020 ini PDIP, atau Parpol dari dr. Sulaiman Umar ini menjadi pengusung Kadernya sendiri yakni Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR); menjadi rival Pasangan ZR.

    "Sangat tidak elok pernyataan yang terang-terangan apalagi diunggah ke publik melalui media sosial kalau berseberangan dengan kebijakan dan garis partainya sendiri," tangap seorang Kader PDIP di Batulicin.

    "Kalau ia sebagai orang partai pasti sikap dan tindakannya seperti itu salah; artinya tidak patuh terhadap instruksi partainya sendiri. Memang atas nama pribadi tapi pada pribadinya itu melekat sebagai anggota Legislator dari partai yang diwakilinya," ungkap seorang Kader Senior di PDIP Propinsi Kalsel.

    Tak hanya dari kalangan Kader PDIP yang menanggapi sikap dr. Sulaiman Umar tersebut, tapi juga datang dari umum.

    "memang lidah tak bertulang. Hilang etika.......," ujar seorang warga yang adalah Pensiunan ASN di lingkup Pemkab Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...