Disdik Kapuas Adakan Bimtek ARKAS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 16 Oktober 2020

    Disdik Kapuas Adakan Bimtek ARKAS

    Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) yang dilakukan oleh pihak sekolah kedalam sistem aplikasi online yang telah disediakan Kemendikbud RI yakni Aplikasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (ARKAS).

    Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan itu adalah agar rencana kerja sekolah dapat segera terlaksana karena jika perencanaan kerja atau kegiatan sekolah telah diinput pada ARKAS maka pelaksanaan juga dapat segera dilakukan.

    "Diharapkan semuanya dapat lebih memantapkan rencana kerja untuk sekolahnya dan dapat segera menginput kedalam ARKAS supaya pelaksanaan juga bisa segera dilakukan terlebih ini sudah memasuki bulan Oktober,” ujar Dr. H. Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan. 

    Ditambahkannya, kondisi pandemi Covid-19 bukan halangan untuk berkerja, yang terpenting tetap mengikuti protokol kesehatan. Terkait kegiatan tersebut Dr. H. Suwarno juga menyampaikan agar perencanaan dapat selesai hari itu juga.

    "Bapak dan Ibu Kepala Sekolah maupun operator setelah diberi penjelasan tentang Petunjuk Teknis BOS Afkin 2020 diberi kesempatan juga untuk berkonsultasi kepada Tim Managemen BOS serta Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa. Hal ini dimaksudkan agar pemanfaatan dana sejalan dengan regulasi serta efektif dan efisien dalam pengelolaan pendidikan dimasa covid-19,” ujar Suwarno. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...