Cuncung (SHM); Solusi Lapangan Kerja di Tanah Bumbu Adalah UMKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 11 Oktober 2020

    Cuncung (SHM); Solusi Lapangan Kerja di Tanah Bumbu Adalah UMKM

    Masa pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini semakin memperpuruk roda perekonomian warga tidak saja pada daerah tertentu tapi di seluruh Indonesia.
    Kabupaten Tanah Bumbu sejak awal berdirinya sebagai kabupaten di 2003 hingga sekarang, makin tahun dirasakan semakin sulit ketersediaan lapangan kerja dikarenakan warganya yang terus bertambah.

    "Kalau soal pengangguran itu tinggal kita aja lagi yang memikirkannya bagaimana caranya membuka lapangan kerja," ungkap Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung, Calon Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada tahu 2020 yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR), pada suatu kesempatan berkampanye.

    Menurut Cuncung yang merupakan kakak dari Mardani H. maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu ini; membuka lapangan pekerjaan itu tak semudah mebalik telapak tangan. 
    Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) lah diharapkan untuk menciptakan lapangan kerja. 

    "Jika ingin berusaha melalui UMKM maka harus mengurus legalitasnya yang bentuknya berupa akta notaris, ada sertifikasi halal, dan sertifikasi dari BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan, Red)," kata Cuncung. 

    Ditambahkan Cuncung, jika semua persyaratan untuk UMKM itu dipenuhi, maka mudah bagi pemerintah untuk memberikan bantuan, karena anggaran pemerintah itu setiap memberikan bantuan maka yang akan menerima bantuan harus memiliki legalitas. 

    "Bila nantinya warga ingin mendirikan UMKM, mengurus legalitas tersebut akan dibantu oleh pemerintah daerah, jadi warga tak perlu mengeluarkan biaya tapi dibayarkan oleh pemerintah daerah," tutup Cuncung. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...