Cuncung; Program Kami Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 Oktober 2020

    Cuncung; Program Kami Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah

    "Program saya kelak kalau terpilih jadi Bupati Tanah Bumbu tidak setinggi langit apalagi mengawang-awang, tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," itulah yang disampaikan oleh Kandidat Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR).

    Hal itu disampaikan Cuncung saat berkunjung dan menemui warga di Kecamatan Kusan Hulu.

    Diketahui visi dan misi Pasangan Kandidat Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Nomor Urut 1; SHM-MAR adalah melanjutkan Program Tri Dharma Pembangunan yang sudah dijalankan oleh Bupati terdahulu, Mardani H. Maming yakni 3 bidang teratas yang dibutuhkan oleh warga Kabupaten Tanah Bumbu; pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

    Dan yang sangat perlu diketahui adalah program tersebut akan sangat tergantung kepada kondisi keuangan daerah. 

    Prediksi pendapatan daerah Kabupaten Tanah Bumbu sesuai RAPBD Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2021 yang sudah ditetapkan DPRD bersama Pemkab Tanah Bumbu adalah Rp 1,029 trilyun lebih, sementara belanja daerah adalah sebesar Rp 1,386 trilyun lebih yang berarti ada defisit sebesar Rp 356,1 milyar lebih. 
    Itu tugas yang telah menghadang Kepala Daerah terpilih, yang tidak saja harus menutupi defisit anggaran tapi juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) murni yang berkisar di angka Rp 200-an milyar setahun yang 2 per 3 dari PAD dihabiskan untuk membayar gaji dan honor pegawai Pemkab Non PNS yang berada di angka sekitar Rp 140 milyar setahunnya. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...