Cuncung-Alpiya No 1, Kepedulian Terhadap SDM dan Lingkungan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Oktober 2020

    Cuncung-Alpiya No 1, Kepedulian Terhadap SDM dan Lingkungan

    Berkaca dari yang telah dilakukan Yayasan H. Maming, yang diketuainya; berhasil mencetak 100 hingga 150 Sarjana, Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung pun bercita-cita jika ia terpilih sebagai Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu bersama M. Alpiya Rahman (MAR) di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu 2020; akan mencetak 1.000 Sarjana.

    Melalui Juru Kampanyenya, Drs. Burhansyah, Pasangan Kandidat SHM-MAR mengingatkan program strategis lainnya adalah peningkatan kesejahteraan bagi seluruh RT dan Sekretaris RT, serta penguatan ekonomi melalui peningkatan kualitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pertanian dan perikanan milenial. 
    Hal itu seperti disampaikan ke para warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir.

    Pada kesempatan itu Cuncung juga menepis tudingan dan isu miring mengenai majunya ia sebagai Kandidat Bupati Tanah Bumbu, diantaranya dituding sebagai calon bayangan, tak berpengalaman di bidang pemerintahan hingga penghapusan majelis taklim.

    Diketahui Cuncung sebelum menjadi Legislator untuk Propinsi Kalsel dan DPR RI sempat menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat. 
    Di Desa Pulau Burung ini melalui perusahaan milik keluarganya ia memberdayakan warga setempat dan merintis pembibitan Mangrove (Bakau) untuk reboisasi pesisir dan pantai di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang hingga kini masih terus berlanjut. Ini wujud kepeduliannya terhadap lingkungan. (Red) 






    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...