Umat Kristiani Kotabaru Dapat Tempat Pemakaman Umum (TPU) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 September 2020

    Umat Kristiani Kotabaru Dapat Tempat Pemakaman Umum (TPU)

    Bupati Kotabaru, Said Jafar menghadiri penyerahan pemanfaatan Tanah Aset Daerah sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) bani Non Muslim yakni Umat Kristiani dengan luas tanah 4.1 Ha di Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (20/09/20).


    TPU itu sudah sejak lama didambakan oleh warga Kristiani Kotabaru akhirnya terealisasi, hal ini disambut baik oleh seluruh warga umat Kristiani Kotabaru, mengingat besarnya biaya pemakaman yang selama ini dikeluarkan oleh mereka.

    Mewakili umat Kristiani Kotabaru, Pendeta Nathanael Nanung, yang juga Ketua Forum Bersama Gereja Kotabaru mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemkab Kotabaru yang telah berkenan menghibahkan tanah untuk TPU Non Muslim yang berada di Desa Megasari ini.

    "Terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada Pemkab Kotabaru khususnya Bupati Kotabaru yang berkenan menyerahkan secara langsung Surat Pemanfaatan Tanah untuk TPU ini," ucapnya.

    Bupati Kotabaru mengatakan dalam sambutannya Pemkab senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh pihak tanpa membedakan suku maupun agama demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

    "Semoga yang kami berikan ini bermanfaat untuk masyarakat Non Muslim serta harus dijaga dengan baik, apalagi banyak yang harus dibenahi, salah satunya akses jalan serta pagar TPU agar lebih rapi dan tertata ke depannya," ucap Bupati

    Selanjutnya Bupati Kotabaru turun langsung meninjau lokasi yang mana nantinya akan digunakan sebagai TPU tersebut. (RS/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...