TMMD ke 109 Dibuka Bupati Tanah Bumbu Dihadiri Danrem 101/Ant - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 September 2020

    TMMD ke 109 Dibuka Bupati Tanah Bumbu Dihadiri Danrem 101/Ant

    Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kabupaten Tanah Bumbu di Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, dibuka pelaksanaannya, Selasa (22/09/20).

    Dengan tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri", dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dihadiri oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, SIP, serta Dandim 1022/TNB, Letkol CPN Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han).

    Selaku Dansatgas Dandim 1022/TNB mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 22 September sampai 21 Oktober 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Tanah Bumbu kepada Dansatgas TMMD ke 109.

    Usai penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan, Bupati Tanah Bumbu bersama Danrem 101/Antasari serta Dandim 1022/TNB meninjau langsung ke lokasi dilaksanakannya TMMD berupa pembuatan dan pengerasan badan jalan.

    Bupati tanah bumbu dalam sambutan mengharapkan kepada instansi terkait untuk ikut ambil bagian setelah dilaksanakan nya TMMD agar melakukan pengaspalan tidak hanya pengerasan.

    "Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19 TMMD ke 109 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara," kata Dandim.

    Lanjut Dandim menyampaikan, upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan guna mencegah dan mengikuti protokol kesehatan penecagahan Covid-19. 

    "Kami tidak melaksanakan upacara pembukaan untuk kegiatan TMMD ke 109 yang akan dilangsungkan selama 30 hari, tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan," jelas Dandim.

    Masih kata Dandim, upacara pembukaan tidak dilakukan sesuai instruksi dari  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

    "Selama proses dan kegiatan TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah berkerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup," pungkas Dandim. (Alfi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...