Tes Seleksi CPNS Kapuas Dimulai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 08 September 2020

    Tes Seleksi CPNS Kapuas Dimulai

    Tahapan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dimulai pada September 2020 ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Kalteng, Aswan menjelaskan, pelaksanaan diikuti oleh 375 peserta. 

    Meskipun masa pandemi yang belum berakhir, pelaksanaan SKB CPNS yang sebelumnya direncanakan untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, tidak dapat dilaksanakan disebabkan keterbatasan sarana dan prasarana yang tidak memungkinkan, sehingga tes SKB CPNS untuk peserta asal Kabupaten Kapuas terbagi di beberapa titik lokasi, antara lain Palangka Raya, Banjarmasin, Manado dan Surabaya sesuai dengan asal peserta masing-masing.


    Sesuai dengan ketentuan, setiap peserta dapat memilih lokasi tes sesuai dengan domisili peserta dan tersebar di beberapa titik lokasi Kantor Regional (Kanreg), dimana setiap sesi tes SKB akan dibagi 50 persen dari kapasitas ruangan dikarenakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

    Ditambahkan Aswan untuk wilayah dari Palangka Raya jumlah peserta SKB sebanyak 297 orang, Banjarmasin sebanyak 72 orang peserta serta 1 orang tanpa keterangan sehingga dianggap gugur. Kemudian Manado sebanyak 1 orang peserta dan dari Surabaya berjumlah 4 peserta.

    “Saya mengharapkan kepada 375 peserta terutama asal Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti tes SKB CPNS agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” pungkas Aswan. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...