Sebelum Mardani Jadi Bupati Tanah Bumbu Tak Pernah Raih WTP - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 September 2020

    Sebelum Mardani Jadi Bupati Tanah Bumbu Tak Pernah Raih WTP

    Sejak tahun 2013 hingga 2019 Pemkab Tanah Bumbu secara berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP); yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam hal pengelolaan keuangan yang akuntabel.

    Sebanyak 5 kali predikat WTP tersebut diraih adalah di masa kepemimpinan Mardani H. Maming sebagai Bupati Tanah Bumbu, yang merupakan kakak dari Kandidat Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada 2020 yakni Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung. 

    "Sejak 2013 hingga 2019 kita meraih predikat WTP, sebelumnya kita tak meraihnya terkecuali dengan status disclaimer tapi saya tidak ingat kapan dapat status disclaimer itu," ujar Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM ketika dikonfirmasi Media ini, Senin (28/09/20).

    Istilah disclaimer pada pengelolaan keuangan adalah Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) yang artinya tidak bisa ditelusuri laporan keuangan yang disajikan.

    Kalau ditelusuri sejak Kabupaten Tanah Bumbu berdiri pada 2003 hingga kurun waktu 2013 atau selama 10 tahun pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tanah Bumbu tak memperoleh predikat WTP. 
    Mardani H. Maming menjabat Bupati Tanah Bumbu sejak 2010 dan 2013 untuk pertama kalinya pengelolaan keuangan Pemkab Tanah Bumbu meraih predikat WTP; yang berarti selama 2 tahun Mardani H. Maming melakukan pembenahan pengelolaan keuangan yakni dari 2011 hingga 2012. Dan hingga hingga 2019 Pemkab Tanah Bumbu meraih WTP meski Mardani H. Maming mengundurkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu di 2018 dan dilanjutkan oleh H. Sudian Noor. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...