Sebanyak 5.149 Keluarga di Kotabaru Dapat Bansos Beras - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 25 September 2020

    Sebanyak 5.149 Keluarga di Kotabaru Dapat Bansos Beras




    Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahun 2020 berupa beras untuk 5.149 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH),  Jumat (25/09/20), di kantor Perum Bulog Cabang Pembantu Kotabaru.

    Peluncuran dan peresmian penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar, disaksikan oleh Kepala Bulog, Abdul Mukti dan jajaran serta warga penerima program bantuan sosial.

    Batuan sosial berupa beras sebanyak 15 Kg setiap bulannya untuk masing-masing keluarga sejak bulan Agustus hingga September 2020, sementara untuk bulan Oktober akan diberikan pada bulan berjalan.

    Di hadapan para keluarga penerima bantuan, Kepala Bulog dan SKPD, Bupati Kotabaru mengatakan, Program Keluarga Harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

    "Saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan program keluarga harapan dapat mempergunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, semoga dengan program bantuan sosial ini mampu memutus mata rantai kemiskinan dan meringankan beban hidup masyarakat khususnya di kala pandemi seperti sekarang ini," tutur Bupati.

    Bupati juga mengingatkan masyarakat Kotabaru agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru bisa terputus.

    Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial, Nurviza mengatakan Bansos beras ini diberikan kepada 10 juta KPM PKH se Indonesia berdasarkan SK data bayar bulan Juli 2020 Kementrian RI, dan di Kotabaru ada 5.149 KPM PKH yang menerima Bansos beras.

    "Sebanyak 5.149 KPM PKH di Kabupaten Kotabaru yang menerima Bansos beras, sebanyak 15 kg untuk selama 3 bulan, mulai Agustus hingga Oktober 2020," tutupnya. (RS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...