Relawan Pendidikan Ini Jagokan SHM di Pilkada Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 September 2020

    Relawan Pendidikan Ini Jagokan SHM di Pilkada Tanah Bumbu

    Nama Harmawati sangat dikenal oleh warga Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu. Sosok wanita yang sudah tidak muda lagi ini sempat terkenal beberapa tahun lalu karena diundang oleh Stasiun TB Swasta Nasional, Metro TV atas dedikasinya membangun sekolah bagi anak-anak warga di Desa Pulau Burung.

    Harmawati kala itu tergerak kepduliannya atas pendidikan anak-anak warga Desa Pulau Burung, ia pun dengan inisiatif, pikiran, tenaga dan biaya sendiri membangun sekolah sederhana di desa itu dan ia sendiri yang bertindak sebagai pengajar.
    Atas upaya dan usahanya itu ia pun diundang ke Jakarta oleh Metro TV dan diganjar penghargaan oleh Kementerian Kebudayaan kala itu.

    Terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu 2020 ini, Harmawati sangat terkesan dengan Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu yakni Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung yang merupakan Mantan Kepala Desa di desanya.

    Menurut Harmawati, SHM waktu menjabat Kades di 2012 banyak membantu desanya antara lain gajinya sebagai Kades ia serahkan untuk keperluan warga, guru dan perawat. 

    Kemudian atas upaya SHM pula sehingga Desa Pulau Burung mendapat penerangan berupa PLTS yang menghabiskan dana sebesar Rp 1.3 milyar.

    Setahun menjabat Kades Pulau Burung SHM di 2013 mencalonkan diri dan terpilih sebagai Anggota DPRD Propinsi Kalsel.

    "SHM itu banyak berjasa terhadap warga Pulau Burung, begitupun dengan saudaranya Mardani H. Maming (MHM), Mantan Bupati Tanah Bumbu. Sampai kini mereka masih tetap memperhatikan Pulau Burung yakni bibit Mangrove yang diupayakan oleh warga itu dibelikan oleh SHM dan MHM," ungkap Harmawati.

    Di Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini Harmawati pun menjagokan SHM dan berharap dapat terpilih untuk meneruskan program saudaranya yakni MHM. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...