Relawan Paslon Mendadak Jadi Petugas Sensus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 29 September 2020

    Relawan Paslon Mendadak Jadi Petugas Sensus

    Biasanya yang datang ke warga melakukan pendataan adalah petugas Badan Pusat Statistik (BPS) baik itu sensus penduduk, sensus ekonomi dan lainnya. Bisa pula petugas dari Komisi Pemilu Daerah (KPUD) yang terkait dengan data pemilih baik untuk Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pikada. Atau perangkat desa mendata para warga calon penerima berbagai bantuan; BLT, BST dan lainnya.

    Tapi kali berbeda, ada warga biasa mendadak jadi petugas sensus atau sensus dadakan. Terjadi di kawasan Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, setidaknya 2 emak-emak mendatangi rumah warga; mendata warga dengan meminta warga untuk mengisi semacam formulir yang terdapat kolom keluhan kondisi warga, harapan warga dan diminta nomor ponsel warga yang mengisi formulir tersebut.

    Ke 2 emak-emak itu jelas bukan perangkat desa, bukan petugas dari BPS maupun dari KPUD, tapi relawan dari satu Pasangan Kandidat atau Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang akan berlaga di Pilkada tahun 2020. 

    "Diminta mengisi kertas formulir dan nomor telpon supaya bisa dihubungi nanti," ungkap seorang warga yang bermukim di belakang Pasar Minggu Desa Sejahtera. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...