PT ITP Peduli Lingkungan, Desa Langadai Jadi Desa Proklim Tingkat Nasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 17 September 2020

    PT ITP Peduli Lingkungan, Desa Langadai Jadi Desa Proklim Tingkat Nasional

    Satu bentuk kepedulian terhadap Program Kampung Iklim (Proklim) yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk memberikan dukungan menjelang penilaian oleh tim penilai. 

    Khusus di Kabupaten Kotabaru ada 2 desa yang akan dinilai yakni Desa Gunung Ulin Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk yang peduli turut berperan serta terutama di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru. 

    Pembinaan oleh PT Indocement yang dimulai dari awal dan berkerjasama dengan pemerintah setempat dan masyarakat Desa Langadai kini sudah berbuah hasil dengan kesempatan Desa Langadai menjadi Desa Proklim Utama Tingkat Nasional. 
    Menurutnya Proklim juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan. 

    Seorang penggiat lingkungan Desa Langadai, Adawiyah, mengungkapkan perasaan bangga kampungnya dipilih menjadi satu diantara Daerah Proklim. 

    Senada dengan Adawiyah, Kepala Desa Langadai, Sutrisno mengapresiasi PT Indocement yang telah membantu dalam persiapan sebelum tim penilai Proklim datang ke desanya. 

    Eva Ariani yang mewakili management PT Indocement menjelaskan, dengan program lingkungan melalui Proklim yang dilaksanakan oleh pemerintah menjadi modal dasar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan yang secara tidak langsung memberikan efek positif terhadap pengelolaan ekosistem dan ekonomi masyarakat. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...