PT ITP Peduli Guru, Berikan Sertifikasi Kompetensi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 11 September 2020

    PT ITP Peduli Guru, Berikan Sertifikasi Kompetensi

    PT Indocement Tunggal Prakarsa,Tbk (ITP) Pabrik Tarjun Kotabaru memberikan sertifikasi Teknik Pengelasan kepada 4 Guru dari SMKS Kodeco Kabupaten Tanah Bumbu.

    Restu Yuwono, Perwakilan dari Managemen PT ITP mengatakan, pemberian sertifikasi untuk memberikan standard kompetensi yang dibutuhkan dunia industri. Restu Yuwono juga menyampaikan dukungan ini bentuk kepedulian perusahaan melalui CSR sesuai dengan prinsip Sustainability Development Goals (SDGs) 2030 untuk membantu dunia pendidikan agar lebih berkualitas dan memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup.

    Ini juga merupakan program vokasi dalam upaya mendukung program pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI sebagaimana Tagline "SDM Unggul Indonesia Maju" dan Program Link n Match dengan industri, yang MoU-nya dimulai pada akhir 2018 yang lalu. 


    Program ini juga bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia agar memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan yang memiliki relevansi standardisasi proses pembelajaran di sekolah dengan kebutuhan dunia usaha/industri termasuk kesiapan menuju era industri 4.0. 

    Kepala SMKS Kodeco Tanah Bumbu melalui Wakasek-nya, Wahyu Linardi, sangat mengapresiasi program yang dijalankan perusahaan ini. Dan berharap dengan adanya sertifikasi kompetensi dari industri mampu menyiapkan guru dan tenaga pendidik SMK yang terampil dan berkualitas serta profesional sesuai dengan tuntutan program vokasi industri. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...