PT ITP Latih Keterampilan Warga Desa Binaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 September 2020

    PT ITP Latih Keterampilan Warga Desa Binaan

    Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Plant Tarjun Kotabaru, menyelenggarakan pelatihan dan Magang Indocement (MI) untuk masyarakat desa mitra.

    Pelatihan dibuka langsung oleh jajaran managemen perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan sekitar operasional. Perusahaan juga membentuk kawasan desa yang menjadi sentra beragam vokasi usaha yang memanfaatkan sumber daya dan kearifan lokal. 

    Hal ini disampaikan oleh Teguh Imam Basoeki selaku SHECSR Departement Head, Senin (01/09/20).


    Pelatihan Magang Indocement diikuti oleh 5 orang yang berasal dari Desa Tarjun dan Desa Langadai selama 3 bulan dari tanggal 1 September 2020 hingga 30 Nopember 2020 bertempat di Training Center Indocement Pabrik Tarjun.

    "Tujuan utama adalah menciptakan tenaga kerja trampil khususnya dalam perawatan CCTV, jaringan network, Air Conditioner, Over Hole (Motor, Gear Box dan Roller Tyred) secara profesional. Hingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedesaan sekitar perusahaan," jelas Teguh Imam Basoeki.


    Simak juga : Perpusatakaan Keliling Kunjungi Desa Lumbung Padi Kapuas.

    Kepala Desa Langadai, Tri Sutrisno menyambut baik kegiatan ini, mewakili desa-desa binaan lainnya ia mengucapkan terimakasih atas inisiatif tim CSR. (Real/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...