[Pilkada] Inilah Modal Utama Cuncung Maju Sebagai Cabup Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 September 2020

    [Pilkada] Inilah Modal Utama Cuncung Maju Sebagai Cabup Tanah Bumbu

     "Bayangan masa kecil dulu terkait orang yang sukses adalah berbusana pakai jas dan berdasi," ungkap Syafruddin H. Maming (SHM) atau akrab disapa Cuncung, Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu untuk Pilkada Tahun 2020, pada satu kesempatan santai usai makan siang bersama para relawannya di satu warung di kawasan Pelabuhan Ferry Batulicin.

    Bagi Cuncung, yang sempat menjabat Pembakal (Kades) Pulau Burung ini, tak ada tempat makan tertentu baginya untuk mengisi perut, ia tak peduli apakah di warung kecil di tepi jalan sekalipun yang bagi sebagian orang yang sudah sukses menjadi tabu. Kesederhanaan seorang Cuncung adalah kesederhanaan yang diturunkan dan diwariskan dari mendiang ayahnya Pembakal Maming atau kemudian lebih dikenal dengan panggilan H. Maming yang terkenal sebagai Kades Batulicin di era Kabupaten Kotabaru.

    "Saya sejak kecil sudah diajarkan dan dipacu oleh ayah untuk menjadi orang sukses dan menjadi pemimpin, namun menjadi orang sukses yang berproses bukan secara instant. Begitupun dengan saudara-saudara saya juga diajarkan hal yang sama oleh ayah," ujar Cuncung mengenang sosok Sang Ayah.


    Disamping diajarkan tentang bagaimana menjadi orang sukses dan pemimpin, menurut Cuncung dirinya diajarkan oleh Sang Ayah bagaimana menghargai orang lain dan berbagi.

    "Pernah suatu ketika waktu ayah masih jadi 'Pembakal', kami di rumah hanya punya sedikit beras yang hanya cukup dimakan untuk keluarga, dan ada pula simpanan bahan makanan berupa Jepa yang berbahan ubi kayu atau singkong. Namun ayah besok hari bakal kedatangan tamu. Kami pun diberi makan Jepa, sedangkan beras disimpan untuk tamu yang akan datang besok," Cuncung menceritakan bagaimana seorang Pembakal Maming yang lebih mementingkan tamunya yang bakal datang besok dan mengalahkan urusan perut keluarganya.

    Jiwa kepemimpinan, kesederhanaan, menghargai dan kedermawanan inilah yang telah diturunkan dan diwariskan Pembakal Maming kepada para anaknya termasuk Cuncung, dan tak terkecuali Mardani H. Maming yang sempat menjadi Bupati Tanah Bumbu 2 periode. Dan modal inilah yang menjadi bekal utama seorang Cuncung putra Pembakal Maming atau Mendiang H. Maming untuk maju sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu di Pilkada Tahun 2020 ini. Selamat berjuang, bersama rakyat kita menang. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...