Peralatan Terbatas SMAN Ini Sabet Juara II Lomba Film Pendek se Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 03 September 2020

    Peralatan Terbatas SMAN Ini Sabet Juara II Lomba Film Pendek se Kalsel

    Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 dan keterbatasan peralatan, SMAN 1 Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru berhasil menyabet Juara II Lomba Film pendek dalam rangka Hari Jadi Propinsi Kalsel ke 70.

    Film pendek berjudul "Mereh" yang berarti sendiri disutradarai oleh Tasya Anggraeni Rahayu dan naskah ditulis oleh Rafi'a Maulida Az Zahra juga didukung Pak Piyus sebagai Pak Bere yang menjadi pemeran utama di film pendek produksi anak-anak SMAN 1 Kelumpang Hilir ini.

    Film pendek yang berdurasi 7 menit lebih ini dibuat dengan audio visual sederhana yang menyampaikan pesan pentingnya tentang kondisi pandemi Covid-19.

    Produksi yang dibuat dengan keterbatasan sarana ini bahkan kamera pun menyewa dengan bantuan penerangan dengan menggunakan lampu senter ini tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang memang memiliki mata pelajaran multimedia dan sinematografi hingga menyedot perhatian dewan juri sehingga meraih Juara II pada lomba yang diikuti 500 lebih peserta dari seluruh Kalsel.

    Saru krearivitas yang patut diacungi jempol di tengah keterbatasan dengan ide yang diambil dari kehidupan sehari-hari di tengah pandemi. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...