Mila Karmila; Jangan Tunda Pilkada, Kami Bisa Rugi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 September 2020

    Mila Karmila; Jangan Tunda Pilkada, Kami Bisa Rugi

    Sejumlah Ormas bersakala nasional menyeru dan mengimbau Pemerintah agar menunda pelaksanaan Pilkada serentak yang sudah direncanakan pada 9 Desember 2020. Ormas keagamaan NU dan Muhammadiyah merupakan yang sudah menyeru dan mengimbau Pemerintah.

    "Menurut saya Pilkada harus tetap dilaksanakan meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, sebab banyak pihak yang akan dirugikan jika Pilkada ini dimundurkan terutama kami para calon yang maju di jalur perseorangan,  pemerintah dalam hal ini sudah mengambil keputusan untuk mengundurkan pilkada selama 3 bulan yg pd akhirnya ditetapkan pd 9 des 2020 dengan ketentuan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," Mila Karmila, Balon Bupati Tanah Bumbu, menanggapi soal seruan dan imbauan penundaan Pilkada.

    Menurut Mila Karmila, daripada membatalkan Pilkada sebaiknya Pemerintah fokus pada bagaimana mencarikan vaksin Covid-19 agar masyarakat terhindar dari Covid-19. 

    "Saat ini kami masih semangat menjalani proses Pilkada meski berat di tengah pandemi Covid-19 ini, bukan hal yang mudah banyak strategi yang harus dilalui, banyak juga rintangan dan tantangan, namun kami tetap bersemangat. Masyarakat pun sekarang sudah mulai terbuka pemikirannya," tambah Mila Karmila. 

    Masih menurut Mila Karmila, masyarakat sudah mulai menerima pandemi Covid-19 ini akan tetap ada dan pandemi ini harus diperangi dengan membiasakan hidup bersih.

    "Daripada menunda Pilkada dengan alasan pandemi, menurut saya akan memberikan dampak yang negatif terhadap masyarakat, yang akan kembali lagi dihantui oleh pandemi ini, masyarakat akan kembali lagi merasa takut keluar rumah dan sebagainya," tutup Mila Karmila. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...