Lomba Perahu Katir Bupati Kotabaru Cup II Diikuti 30 Peserta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 September 2020

    Lomba Perahu Katir Bupati Kotabaru Cup II Diikuti 30 Peserta

    Lomba Perahu Katir (Katir Race) Bupati Kotabaru Cup II Bupati Kotabaru, diikuti 30 peserta dengan rute start dari Pulau Kerasian menuju Pulau Batu Lima, Pulau Cinta, dan finish di Pulau Kerumputan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kamis (17/09/20).

    Bupati Kotabaru, Said Jafar menyampaikan terimakasih atas undangan dan kebersamaan warga Pulau Kerasian dan mendukungan pelaksanaan Katir Race yang diselenggarakan tiap tahun itu, karena merupakan pelestarian sejarah nenek moyang.

    “Perlu kita dukung acara ini, karena merupakan pelestarian sejarah nenek moyang jaman dulu. Jangan sampai anak-anak kita nantinya tidak tahu asal muasal lomba perahu katir ini,” ucap Said Jafar.

    Sementara itu Ketua Panitia Lomba Perahu Katir, Hamdi, mengungkapkan nenek moyang warga Pulau Kerasian pada jaman dahulu adalah pendatang di pulau ini.

    "Karena itu untuk menghormati dan mengenang para leluhur sekaligus melestarikan budaya dan sejarah turun temurun maka setiap tahun diadakan lomba perahu katir," tutur Hamdi.

    Hadir pada acara itu Wakil Ketua DPRD Kotabaru, H. Mukhni berserta Anggota DPRD lainnya, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Kepulauan dan Muspika, Camat Pulau Laut Selatan, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Kepala Desa se Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan. (RS/rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...