Lebih Dekat Dengan M. Alpiya Rahman Pasangan SHM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 September 2020

    Lebih Dekat Dengan M. Alpiya Rahman Pasangan SHM

    M. Alpiya Rahman (MAR)
    Sosok yang berpasangan dengan Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncung maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini, merupakan seorang Politisi Muda dari Partai Gerindra.

    M. Alpiya Rahman (MAR), lahir pada 1986 di Kecamatan Satui Kabupaten Bumbu ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. MAR atau Alpiya ini merupakan kerabat dari H. Abidin, HH, seorang pengusaha sekaligus Politisi yang nama dan sosoknya cukup terkenal di Kecamatan Satui.

    Politisi Muda ini tinggal dan besar di Desa Satui Barat Kecamatan Satui, dikenal sebagai orang yang ramah dan sederhana. Masa sekolahnya sejak SD hingga Madrasyah Tsanawiyah ia habiskan di Satui. Untuk  melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi Alpiya kemudian hijrah ke Kota Banjarmasin dan belajar di SMKN 5 Banjarmasin.

    Selepas SMK, Alpiya kemudian masuk perguruan tinggi di STIE Indonesia Banjarmasin mengambil jurusan ekonomi manajemen. Tidak puas dengan gelar S-1, Alpiya lantas mengambil program pasca sarjana di perguruan tinggi yang sama hingga berhasil meraih gelar S-2.


    Selain menjadi pengusaha, Alpiya antara lain juga menjadi ketua sejumlah organisasi yang ia pimpin hingga sekarang, diantaranya Ketua Yayasan Alur Satui, dan Ketua MPI KNPI Kabupaten Tanah Bumbu.

    Sedangkan di bidang politik, Alpiya sejak tahun 2008 sudah bergabung dengan Partai Gerindra.
    Di partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut, Alpiya antara lain pernah menjadi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, dan hingga sekarang Alpiya masih menjabat sebagai Ketua PD Tidar organisasi sayap Partai Gerindra di Kalsel, serta Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu.

    Pada tahun 2014, Alpiya berhasil duduk di DPRD sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2014 - 2019. Pada Pemilu Legislatif 2019 Alpiya kembali berhasil terpilih dan ke 2 kalinya menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...