Kunjungi Para Seniman Cuncung Diminta Bangun Gedung Kesenian - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 September 2020

    Kunjungi Para Seniman Cuncung Diminta Bangun Gedung Kesenian

    Sejak berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu pada 2003 silam hingga kini, terutama di ibukota kabupaten belum memiliki gedung kesenian atau wadah dan tempat untuk para seniman berkreasi dan mepertunjukkan hasil karya dan kreativitas mereka.

    Pada kunjungan silaturahmi ke sejumlah tokoh di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat terutama para seniman, Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H. maming (SHM) atau akrab dipanggil Cuncung yang berpasangan dengan M. Alpiya Rahman (MAR), diminta bila terpilih nanti tidak saja memperhatikan kehidupan berkesenian tapi juga membangun gedung kesenian.

    “Seni budaya di Tanah Bumbu adalah bagian dan identitas kita sebagai bangsa Indonesia. Seni budaya terutama seni tradisional di Tanah Bumbu sangat beragam karena penduduknya multi etnis. Melalui pengembangan seni budaya ini kita juga dapat menjaga kerukunan antar warga,” kata Cuncung pada saat kunjungan tersebut.

    Selain Cuncung, hadir pada kunjungan silaturahmi tersebut, Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel dari Fraksi PDIP, M. Syaripuddin, SE, M.AP, Anggota DPRD Tanah Bumbu, H. Boby serta Tokoh Masyarakat, H. Burhan. 

    “Para seniman di Tanah Bumbu adalah aset daerah, mereka orang-orang hebat. Insya Allah saya akan perhatikan dan berusaha mewujudkan harapan para seniman. Yang jelas ke depan kita ingin seni budaya terutama seni tradisional di Tanah Bumbu akan berkembang dan lebih keren,” ujar Cuncung. (Red)


     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...