Kotabaru Kembangkan Objek Wisata Siring Laut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 13 September 2020

    Kotabaru Kembangkan Objek Wisata Siring Laut

    Keseriusan Pemkab Kotabaru dalam pengembangan pariwasata patut diapresiasi dan diacungi jempol. 
    Objek wisata yang sudah dikenal kemana-mana ini; Taman Siring Laut yang berlokasi di ibukota Kabupaten Kotabaru terus dikembangkan dan ditambah fasilitasnya.

    Untuk kenyamanan para pengunjung Pemkab Kotabaru menambah fasilitas yang diberi nama Siring Warung Laut Kuliner yang disingkat SIWALK Food Court.

    SIWALK ini memiliki fasilitas modern, terdiri dari 21 ruangan yang dibagi menjadi 17 kios, 2 ruang cuci tangan, 1 ruang kasir dan 1 ruang kaktasi untuk ibu menyusui bayi. Pembangunan SIWALK ini menghabiskan waktu 120 hari yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Kotabaru.

    "Saya berharap agar para pedagang yang menempati kios ini bisa menjaga kebersihan, mrlayani pembeli dengan murah senyum serta ikhlas dan jangan lupa ikuti aturan protokol kesehatan; mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker," kata Bupati Kotabaru saat meresmikan SIWALK ini pada Sabtu Malam (12/09/20) lalu.


    Di kesempatan itu juga Bupati Kotabaru, Said Jafar bersama Deputi Bank Kalsel Propinsi me-launching sistem Tapping Box; yaitu pencatatan transaksi berbasis data dan mobilisasi yang mana SIWALK ini akan menggunakan sistem kasir terpadu dengan alat perekam pembayaran yang disebut Tapping Box tersebut.

    "Tapping Box ini diharapkan turut memaksimalkan penerimaan daerah khususnya sektor pajak rumah makan, dan ini terbukti di berbagai daerah yang menggunakan sistem ini," kata Deputi Bank Kalsel Propinsi. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...