Konpensasi Tambang Dari Sebuku Grup 700 Milyar Bukan Berupa Uang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 September 2020

    Konpensasi Tambang Dari Sebuku Grup 700 Milyar Bukan Berupa Uang

    Pemkab Kotabaru bersama Sebuku Grup yang terdiri dari PT Sebuku Tanjung Coal, PT Sebuku Batubai Coal dan PT Sebuku Sejaka Coal, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Rabu (09/09/20), bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru.

    Dihadiri Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Ketua DPRD, Syairi Mukhlis, S.Sos, Wakil Ketua DPRD, M. Mukhni dan M. Arif, dari Kejari, Siska dan Kasi Intel, Hadi Purnomo, beberapa Kepala SKPD, Ormas sedangkan dari Sebuku Grup hadir Direktur Utama, Bely Djaliel berserta jajarannya.
    Adapun naskah yang ditandatangani bersama itu berisi tentang pengalihan pembangunan Jembatan Penyebarangan dari daratan Pulau Kalimantan ke daratan Pulau Laut ke pembangunan fasilitas publik di Kabupaten Kotabaru.

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    Ini merupakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atas kompensasi tambang Sebuku Grup senilai Rp 700 milyar berbentuk infrastruktur.

    Sekdakab Kotabaru mengatakan, dana tersebut untuk pembangunan infrastuktur yang prioritas bagi masyarakat di Kabupaten Kotabaru seperti pembangunan jembatan penyebrangan antar daerah, penyelesaian Rumah Sakit di Desa Stagen, embung/waduk, jalan dan lainnya. Dan dana itu tidak diserahkan langsung melainkan Pemkab hanya membikin rancangan infrastruktur dan Sebuku Grup yang membangun dan mengerjakannya.

    Sementara itu Direktur Utama Sebuku Grup mengatakan, berterimakasih atas dukungannya dan berharap Sebuku Grup dapat berjalan dan memberikan sumbangsih yang baik bagi Kabupaten Kotabaru dan juga tetap berkomitmen apa yang telah menjadi kesepakatan bersama. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...