Jika Terpilih Cuncung Janji Bantu Warga Urus Legalitas Tanah/Lahan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 24 September 2020

    Jika Terpilih Cuncung Janji Bantu Warga Urus Legalitas Tanah/Lahan

    “Terlebih lagi di daerah transmigrasi. Warga kita ini tidak banyak yang mendapatkan pendampingan soal legalitas tanah karena transaksi biasanya secara kekerabatan. Disinilah harusnya pemerintah bisa berperan agar tidak terjadi konflik soal tanah atau lahan antar warga sehingga Tanah Bumbu tetap harmonis,” kata Syafruddin H. Maming (SHM) yang akrab dipanggil Cuncung, di hadapan para warga saat berkunjung Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir, beberapa hari lalu.

    Pada kesempatan kunjungannya ke desa tersebut Calon Bupati Tanah Bumbu ini warga yang datang menemuinya menyampaikan keluh kesah soal legalitas lahan dan tanah di wilayah mereka.

    “Keluhan-keluhan soal tanah dan agraria ini sangat sering kami temui. Ini pasti akan jadi perhatian kami jika nantinya diberi amanah memimpin Tanah Bumbu,” kata Cuncung.

    Permasalahan tanah atau lahan ini menurut Cuncung tidak akan terjadi jika warga mendapatkan pendampingan dari Pemerintah soal legalitas lahan. 
    Ia katakan akan mencoba mengumpulkan dulu jenis permasalahan menyangkut tanah atau lahan. 

    "Pendampingan dari Pemerintah untuk membantu legalitas warga, tentunya jadi sangat penting. Semuanya bisa jelas kalau sesuai regulasi dan semangat membantu masyarakat,” kata Cuncung pula. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...