Di Warung Malam Pelayan dan Pengunjung Jarang Bermasker - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 September 2020

    Di Warung Malam Pelayan dan Pengunjung Jarang Bermasker

    Masih banyak ditemukan warga yang tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan berkumpul dengan orang banyak. Padahal Pemkab Tanah Bumbu menganjurkan semua warga yang sehat dan sakit untuk memakai masker, terutama saat terpaksa harus keluar rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 yang terus penyebarannya makin meluas. Bahkan Bupati mengeluarkan peraturan untuk itu; Perbup Nomor 28 tahun 2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

    Seperti yang terjadi di beberapa warung minum dikawasan Km 8 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, yang ramai pada saat malam hari; masih banyak penjaga warung dan bilyard serta pengunjung yang masih tidak paham tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah Covid-19. Tidak sedikit pula yang keras kepala untuk tidak mengenakan masker.


    Seorang pengunjung warung minum dan bilyard, sebut saja Suhartoyo, mengatakan alasannya tidak memakai masker karena memang jarang keluar rumah. Untuk kali ini ia mengaku sedang ingin cari angin malam serta bersantai jadi tidak sempat memakai masker.

    Pantauan Awak Media ini, masih banyak pengunjung yang tak mengindahkan imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menggunakan masker. (Alfi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...