Cuncung (SHM); Saya Memang Kakak Mardani H. Maming - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 September 2020

    Cuncung (SHM); Saya Memang Kakak Mardani H. Maming

    Sepertinya hanya Pasangan Kandidat Mila Karmila dan Zainal Arifin (MK-ZA) yang tak dihubung-hubungakan dengan figur publik atau figur terkenal di Tanah Bumbu. Karena Mila Karmila berasal dari kalangan keluarga biasa, begitupun dengan pasangannya Zainal Arifin yang berasal dari keluarga transmigran yang datang dari Pulau Jawa ke wilayah Kabupaten Kotabaru di tahun 1980-an.

    2 Pasangan Kandidat Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk Pilkada tahun 2020 yakni Pasangan Syafruddin H. Maming (SHM) - M. Apiya Rahman (MAR), dan Pasangan Zairullah Azhar - HM. Rusli (ZR); dihubungkan dengan figur publik yang setidaknya cukup dikenal warga dan punya nama.

    Sebut saja Syafruddin H. Maming yang akrab dipanggil Cuncung ini dihubungkan dengan Mardani H. Maming (MHM) yang tidak lain adalah Mantan Bupati Tanah Bumbu. Cuncung merupakan kakak seayah dari MHM.

    "Saya ini kakaknya Mardani," ujar Cuncung.

    Kemudian Zairullah Azhar, yang merupakan Mantan Bupati Tanah Bumbu ini; dihubungkan dengan M. Hamsyuri, SH yang kini duduk di kursi Legislatif sebagai Anggota DPRD Propinsi Kalsel. M. Hamsyuri ini yang Mantan Camat di era pemerintahan Zairullah Azhar sebagai Bupati Tanah Bumbu; ia merupakan kakak kandung dari Zairullah Azhar.

    Lalu M. Alpiya Rahman. Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini dihubungkan dengan seorang Tokoh Masyarakat yang namanya cukup terkenal di kawasan Kecamatan Satui yakni Mantan Pembakal Desa Satui Barat; Prof (HC) H. Abidin, HH yang juga adalah pengusaha dan Politikus Partai Gerindra. Prof (HC) H. Abidin, HH ini merupakan kakek dari MAR atau Alpi.

    Sedangkan HM. Rusli, mantan Camat Batulicin dan Camat Mantewe ini adalah kakak seayah dari pengusaha yang namanya sangat terkenal tidak saja di kawasan Kalsel tapi secara nasional yakni H. Syamsuddin atau sangat terkenal dengan panggilan H. Isam. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...