Cuncung H. Maming; Dari Pembakal ke Kursi Bupati ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 September 2020

    Cuncung H. Maming; Dari Pembakal ke Kursi Bupati ?

    Jika menyebut nama Syafruddin H. Maming, kemungkinan kurang banyak warga Tanah Bumbu yang langsung kenal dengan sosok atau figur yang satu ini. Tapi berbeda ketika menyebut nama Cuncung, apalagi ditambahi dengan embel-embel nama H. Maming, maka dipastikan sebagian besar warga memperoleh bayangan maupun gambaran siapa sebenarnya sosok yang satu ini.

    Syafruddin, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cuncung, tak lain merupakan putra dari Mendiang H. Maming, yang mana sangat dikenal terutama di kawasan Batulicin dan Simpang Empat. Sosok Mendiang H. Maming ini sangat dikenal sejak menjabat sebagai Kepala Desa (Pembakal) di Batulicin saat masih berada di bawah administrasi Pemkab Kotabaru.


    Jika bicara terkait Mendiang H. Maming, maka arahnya juga membicarakan sosok beberapa putra beliau, terutama yang sangat dikenal warga adalah Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode yang sekarang menjabat sebagai Ketua BPP HIPMI dan Ketua DPD PDIP Propinsi Kalsel.


    Simak juga : Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji Sosialisasikan Saber Pungli.

    Cuncung ini merupakan kakak dari Mardani H. Maming, yang poisinya saat ini adalah Anggota DPR RI hasil Pemilu lalu. Terlepas dari perjalanan karir politiknya Cuncung hingga membawanya kini sebagai Anggota Legislator, perjalanan seorang Cuncung di pemerintahan diawali dari menjadi seorang Kepala Desa seperti Mendiang Ayahnya. Cuncung sempat menjeadi Kepala Desa di kampung kelahirannya dan ayahnya yakni Desa Pulau Burung.


    Desa Pulau Burung yang sempat berganti nama menjadi Pulau Panjang ini, saat ini telah dijadikan desa objek tujuan wisata hutan Mangrove yang mulai dikenal tidak saja di kawasan Tanah Bumbu tapi sudah dikenal oleh warga luar daerah.


    Cuncung yang adalah kader PDIP ini sedang hangat menjadi pembicaraan warga Tanah Bumbu yang mengaitkannya dengan pencalonan sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu di Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti jejak saudaranya Mardani H. Maming. Tak sedikit warga Tanah Bumbu yang berharap Cuncung dapat maju sebagai Calon Bupati dan terpilih, ini mengingat keterkaitan tidak saja sosok dan figur Mardani H. Maming tapi juga kinerjanya yang diharapkan juga seperti saudaranya yang Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode itu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...