Bupati Tanah Bumbu Resmikan WTP PDAM Berkapasitas 30 Liter per Detik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 September 2020

    Bupati Tanah Bumbu Resmikan WTP PDAM Berkapasitas 30 Liter per Detik

    Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor meresmikan penggunaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) atau Water Treatment Process (WTP) PDAM  Bersujud, Kamis (10/09/20.

    Peresmian didampingi Plt Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari dan Kasi Datun Kejari Tanah Bumbu, Akhmad Riduan, SH.

    Dilakukan pemotongan pita dan nasi tumpeng sebagai dimulainya operasional WTP serta penandatangan MoU dengan Bank Mandiri Syariah dilanjutkan peninjauan ke lokasi WTP.
    Bupati Tanah Bumbu mengapresiasi atas terbangunnya WTP PDAM tersebut, yang mana diharapkan bisa menambah jangkauan layanan air bersih. Selain itu ia juga mengatakan, air baku bersih masih menjadi program khususnya bersama, karena sumber air minum bersih dan berkualitas merupakan dambaan masyarakat secara luas, terlebih masyarakat yang masih bergantung air baku PDAM untuk keperluan hidup sehari-hari.


    Plt Direktur PDAM Bersujud pada peresmian itu menyampaikan, WTP PDAM tersebut berkapasitas 30 liter per detik dengan menggunakan energi pompa bertenaga mesin diesel. Sedangkan untuk jumlah sambungan dapat melayani mencapai 5.000 KK.

    PDAM Bersujud Tanah Bumbu terus berupaya dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah agar dapat mengembangkan lagi WTP PDAM. (Alfi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...