Bupati Tanah Bumbu Berharap Bendungan Kusan Dilanjutkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 September 2020

    Bupati Tanah Bumbu Berharap Bendungan Kusan Dilanjutkan

    foto : saluran 18
    "Mudah-mudahan mohon doa restunya juga dan kita doakan sama-sama, ditindaklanjuti atau dilanjutkan," Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, Rabu (02/09/20), pada kesempatan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Panduan Tatanan Baru Covid-19, di Kecamatan Kusan Hulu.

    dapun yang diungkapkan Bupati Tanah Bumbu adalah mengenai perencanaan pembangunan bendungan 2 tingkat di wilayah Kecamatan Kusan Hulu yang telah lama direncanakan sejak era Kolonial Belanda.



    "Kita sudah membuat MS bendungan 2 tingkat, terakhir sudah tahap pengerjaan. Bendungan Kusan ini adalah bendungan yang selama ini kita idam-idamkan. Karena selain berfungsi untuk pengendali banjir, juga untuk keperluan pariwisata yang jadi magnet, aura nantinya untuk orang datang kesini," ujar Bupati.

    Ditambahkannya, dan keberadaan bendungan Kusan itu nantinya diharapkan dapat menumbuhkan peluang ekonomi baru bagi warga setempat selain air bersihnya dapat pula dimanfaatkan, untuk PLTA serta untuk irigasi. 

    "Mudah-mudahan ini nanti segera dilanjutkan untuk diselesaikan, karena ini kita idam-idamkan sejak saya masih kecil, dan di jaman dulu Belanda ingin membangun namun tak terlaksana. Alhamdulillah tahapan-tahapan sudah kita laksanakan dan sudah pula dilakukan peninjauan, dan kita akan membangun infrastruktur pendukungnya," kata Bupati. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...