Berharap SHM-MAR Lanjutkan Kepemimpinan Generasi Muda di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 September 2020

    Berharap SHM-MAR Lanjutkan Kepemimpinan Generasi Muda di Tanah Bumbu

    "Jadilah orangtua pelopor perubahan dengan mendorong dan memberi kepercayaan kepada generasi muda utk tampil."

    Itulah yang diungkapkan oleh Burhansyah, HS, seorang Tokoh Warga di Pagatan Kusan Hilir Tanah Bumbu, yang merupakan seorang dari para penuntut pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu dan Mantan Anggota DPRD Tanah Bumbu di awal-awal kabupaten berdiri dan berpisah dari induknya Kabupaten Kotabaru..
    Ungkapan tersebut di atas ia sebut sebagai suatu kegalauannya menyangkut suksesi kepemimpinan oleh generasi muda terutama di Kabupaten Tanah Bumbu.  

    Seorang Burhansyah sadar betul kalau saat ini bukan lagi masa-masa generasi tua untuk tetap terus memimpin dan berkuasa, tapi memberikan tongkat estafet kepemimpinan pada generasi muda yang enerjik, penuh semangat dan visioner. Untuk itulah ia menjagokan Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu, Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rahman (MAR).

    Menurut Burhansyah, Pasangan tersebut masih muda namun pengalaman mereka berdua sudah matang, karena pernah duduk sebagai Legislator di DPR RI dan DPRD, yang ia nilai sebagai pengalaman untuk dapat memimpin Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Suksesi kepemimpinan ke generasi muda di Tanah Bumbu sudah terjadi, diawali oleh Mardani H. Maming (MHM) yang berlanjut terus ke dalam pemerintahanya. Contoh beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemkab Tanah Bumbu berasal dari generasi muda. Hampir semua Kades juga dari generasi muda. Dari kerja nyata generasi muda inilah masyarakat merasakan adanya lompatan kemajuan luar biasa. Oleh karena itu pradigma masyarakat berubah menjadi yakin dan percaya kepada generasi muda," ujar Burhansyah.

    Ditambahkannya, masyarakat sudah lama terkungkung oleh pradigma lama; hanya yang tua yangg mampu, hanya yang tua yang berpengalaman, hanya yang tua yang baik.

    "Gerakan anti perubahan justru dilakukan tanpa sadar oleh kita yang tua dengan dali berpengalaman lah, tokoh lah, berjasa lah dan lain sebagainya," ujar Burhansyah seolah menyindir para generasi tua yang dihinggapi post power syndrome seraya berpesan jangan minta kekuasaan sebagai balas jasa atas jasa di masa lalu.

    Akhirnya Burhansyah pun berharap kepada SHM dan MAR untuk dapat melanjutkan kepemimpinan oleh genarasi muda agar pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu lebih maju lagi ke depannya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...